-->

Link Sudah Siap

Advertise

Safe Link Converter

Tunggu Sampai 100% Hingga LINK Siap Di Gunakan.

Advertise

Your link show here

Advertise

Apa Itu BitCoin



Untuk memotong melalui beberapa kebingungan seputar bitcoin, kita perlu terpisah menjadi dua komponen. Di satu sisi, Anda memiliki bitcoin-the-tanda, potongan kode yang mewakili kepemilikan konsep digital - semacam seperti surat hutang virtual. Di sisi lain, Anda memiliki bitcoin-the-protokol, terdistribusi jaringan yang mempertahankan buku besar saldo bitcoin Token. Kedua-duanya dirujuk sebagai "bitcoin."

Sistem memungkinkan pembayaran dapat dikirimkan antar pengguna tanpa melewati pusat otoritas, seperti bank atau pembayaran gateway. Dibuat dan disimpan secara elektronik. Bitcoins tidak dicetak, seperti dolar atau Euro - mereka dihasilkan oleh komputer di seluruh dunia, menggunakan perangkat lunak bebas.

Itu contoh pertama dari apa yang kita panggil hari ini cryptocurrencies, kelas aset berkembang yang berbagi beberapa karakteristik dari mata uang tradisional, dengan verifikasi didasarkan pada kriptografi.

Siapa yang menciptakannya?

Seorang pengembang perangkat lunak yang menggunakan nama samaran yang pergi dengan nama Satoshi Nakamoto diusulkan bitcoin pada tahun 2008, sebagai sistem pembayaran elektronik yang berdasarkan bukti matematika. Idenya adalah untuk menghasilkan alat tukar menukar, independen dari setiap pusat otoritas, yang bisa ditransfer secara elektronik dalam cara yang aman, diverifikasi dan abadi.

Sampai hari ini, tidak ada yang tahu siapa Satoshi Nakamoto benar-benar.

Dalam apa cara Apakah berbeda dari mata uang tradisional?


Bitcoin dapat digunakan untuk membayar untuk hal-hal secara elektronik, jika kedua belah pihak bersedia. Dalam pengertian itu, hal ini seperti konvensional dolar, Euro atau yen, yang juga diperdagangkan secara digital.

Tapi ini berbeda dari mata uang digital fiat dalam beberapa cara penting:


1 - desentralisasi

Bitcoin di karakteristik paling penting adalah bahwa itu adalah desentralisasi. Satu institusi mengontrol jaringan bitcoin. Dikelola oleh sekelompok relawan coders, dan dijalankan oleh jaringan komputer khusus yang menyebar di seluruh dunia yang terbuka. Hal ini menarik individu dan kelompok yang tidak nyaman dengan kontrol yang bank atau lembaga pemerintah memiliki uang mereka.

Bitcoin memecahkan "double menghabiskan problem" mata-uang elektronik (di mana aset digital dapat dengan mudah disalin dan digunakan kembali) melalui cerdik kombinasi kriptografi dan insentif ekonomi. Dalam mata uang elektronik fiat, fungsi ini dipenuhi oleh Bank, yang memberi mereka kontrol atas sistem tradisional. Dengan bitcoin, integritas transaksi dikelola oleh jaringan didistribusikan dan terbuka, dimiliki oleh tidak seorangpun.

2 - pasokan terbatas

Kesanggupan mata uang (dolar, Euro, yen, dll) memiliki pasokan yang terbatas - bank sentral dapat mengeluarkan sebanyak yang mereka inginkan, dan dapat mencoba untuk memanipulasi nilai mata uang yang relatif terhadap orang lain. Pemegang mata uang (dan terutama warga negara dengan sedikit alternatif) menanggung biaya.

Dengan bitcoin, di sisi lain, pasokan adalah dikontrol ketat oleh algoritma yang mendasari. Sejumlah kecil baru bitcoins menetes keluar setiap jam, dan akan terus melakukannya pada tingkat yang semakin berkurang sampai maksimum 21 juta telah tercapai. Hal ini membuat bitcoin lebih menarik sebagai aset - secara teori, jika permintaan tumbuh dan pasokan tetap sama, nilai akan meningkat.

3 - Pseudonymity

Sementara pengirim pembayaran elektronik tradisional biasanya diidentifikasikan (untuk keperluan verifikasi dan mematuhi anti pencucian uang dan undang-undang lainnya), pengguna bitcoin di teori beroperasi di semi anonimitas. Karena tidak ada "validator, tengah" pengguna tidak perlu untuk mengidentifikasi diri mereka sendiri ketika mengirim bitcoin kepada pengguna lain. Ketika transaksi permintaan diajukan, protokol memeriksa semua transaksi sebelumnya untuk mengkonfirmasi bahwa pengirim memiliki bitcoin diperlukan serta wewenang untuk mengirim mereka. Sistem tidak perlu tahu identitasnya.

Dalam praktiknya, setiap pengguna diidentifikasi oleh alamat dompet nya. Transaksi dapat, dengan beberapa usaha, dilacak dengan cara ini. Juga, penegakan hukum telah mengembangkan metode untuk mengidentifikasi pengguna jika diperlukan.

Selain itu, kebanyakan pertukaran diwajibkan oleh hukum untuk melakukan pemeriksaan identitas pada pelanggan mereka sebelum mereka diizinkan untuk membeli atau menjual bitcoin, memfasilitasi cara lain bahwa penggunaan bitcoin dapat dilacak. Karena jaringan transparan, kemajuan suatu transaksi tertentu ini terlihat untuk semua.

Hal ini membuat bitcoin bukan mata uang yang ideal untuk penjahat, teroris atau uang-launderers.

4 - kepastian

Bitcoin transaksi tidak dapat dikembalikan, tidak seperti transaksi elektronik fiat.

Hal ini karena ada "adjudicator tidak ada pusat" yang dapat mengatakan "ok, kembali uang. " jika transaksi dicatatkan di jaringan, dan jika lebih dari satu jam telah berlalu, mustahil untuk memodifikasi.

Sementara ini mungkin disquiet beberapa, ini berarti bahwa setiap transaksi di jaringan bitcoin tidak dirusak dengan.

5 - dibagi

Satuan terkecil bitcoin disebut satoshi. Itu adalah seratus millionth bitcoin (0.00000001) - harga hari ini, sekitar seperseratus sen. Ini dibayangkan bisa memungkinkan microtransactions yang tidak tradisional uang elektronik.

Membaca lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana bitcoin transaksi diproses dan bagaimana bitcoins ditambang, apa itu dapat digunakan untuk, juga bagaimana Anda dapat membeli, menjual dan menyimpan bitcoin Anda. Kami juga menjelaskan beberapa alternatif untuk bitcoin, serta bagaimana teknologi yang mendasari - blockchain - bekerja.

Ditulis oleh Noelle Acheson. Jaringan gambar melalui Shutterstock.