-->

Custom ROM Huawei EMUI 3.1 Untuk Andromax Qi

Advertise

Safe Link Converter

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc!
Made your link safe to visit.

How to use our tool:

  1. Click on How To Use menu above.
  2. Click on the code and CTRL + C on your keyboard.
  3. Paste the code in your HTML blog theme before the </body>.
  4. Save your HTML blog theme. you are done!
  5. Now, your blog's outbound links was encrypted!

Advertise

Your link show here

Advertise

Hari ini saya share lagi ROM Portingan dari smartphone Huawei Ascend G7 buat Andromax Qi yang di port oleh Bim_ngablu. Ini adalah ROM ke 3 yang beliau share di cararoot.com. Dengan EMUI ini terinstall di Andromax Qi kamu, akan memberikan suasana yang berbeda dan fitur-fitur menarik lainya.


ROM EMUI 3.1 dari Ascend G7 ini berjalan di operasi system android 5.1.1 Lollipop dan apabila ada notifikasi update tolong jangan di update tapi segeralah menginfokan kemari. ROM ini memiliki Themes Manager cuma sayang pengguna CDMA di blokir akses themes storenya tapi kamu bisa menggunakan themes pihak ke-3 yang banyak di share. Untuk lengkapnya mengakses themesnya silahkan lihat baik FAQ di bawah.
Untuk VOLTE memang masih belum bisa jadi disini sudah di sertakan aplikasi SmartVolte agar bisa berkomunikasi menggunakan jaringan Smartfren.
Perhatian
  1. Kami tidak bertanggung jawab dengan segala akibat yang mungkin di timbulkan oleh ROM EMUI ini. Do With Your Own Risk.
  2. Sebaiknya backup ROM kamu sebelum install EMUI ini, agar mudah saat ingin kembali menggunakan ROM bawaan dari Smartfren.
  3. ROM ini menggunakan kernel Lollipop 5.1.1 jadi sebaiknya kamu menggunakan Andromax Qi yang sudah terupgrade ke Lollipop 5.1.1. Bagi yang masih menggunakan 5.0.2 sebaiknya di upgrade terlebih dahulu.
  4. Pastikan Androamx Qi kamu sudah terpasang TWRP

Cara Install ROM Huawei 3.1 Di Andromax Qi

  1. Unduh ROM EMUI Andromax Qi
  2. Setelah itu matikan Andromax Qi nya kemudian masuk ke TWRP denga menekan tombol Volume Bawah dan tombol POWER, tahan dan lepaskan ke 2 tombol setelah muncul logo Andromax.
  3. Kalo benar nanti akan masuk ke menu TWRP, kemudian pilih WIPE dan lakukan Factory Reset dengan mengeser tombol Swipe To Factory Reset
  4. Berikutnya pilih menu Install dan pilih ROM EMUI, selanjutnya geser tombol Swipe to install
  5. Silahkan menunggu sampai proses instalasi selesai, kalau sudah finish silahkan memilih menu REBOOT
  6. Tunggu saja mungkin sekitar 5 menit proses bootingnya
FAQ
  1. Themes
    Untuk themes kita hanya bisa menambahkan secara manual, silahkan cari di google “Themes EMUI 3.1” setelah terdownload pindahkan themes yang berformat .hwt ke folder HWThemes, kemudian apply via themes manager. atau bisa pake themes yang sudah saya posting disini atau gunakan aplikasi Themes Manager pihak ke-3 ini atau mendownload langsung dari https://emui.huawei.com/en/hwtheme
  2. Edit Quickpanel jadi 5 baris ataupun mengurangi
    Cari line ro.config.toolbox_port_column=4 yg ada di build.prop dan kamu tinggal rubah valuenya sesuai selera
  3. Cara Menganti Fonts
    Untuk ganti font silahkan download themes yg support fonts disini, nanti masukan ke folder HWThemes kemudian apply via theme manager. Tapi font hanya support di bahasa english